Selasa, 06 Agustus 2019

10 Gaya Pacaran Sehat Jaman Now

Bagi anak muda, masa-masa pacaran adalah momen paling indah. Peluang untuk merasakan cinta, kemesraan, dan kebersamaan dengan orang yang kita sayangi tak mungkin terbayar atau tergantikan dengan apapun. Cemburu juga mungkin jadi perasaan yang tak terelakkan.

Cemburu
Cemburu
Setiap orang yang merasakan cinta pasti menginginkan kekasihnya menjadi pendamping hingga akhir hidup. Karena itu, setiap orang rela berkorban atau melakukan apa saja demi kekasihnya. Apa saja asal bisa terus bersamanya.
Tips pacarana sehat untuk singkirkan perasaan cemburu
Namun jangan salah, banyak orang yang terjebak dalam hubungan cinta tak sehat, termasuk dengan berperilaku sering cemburu. Salah langkah mengumbar nafsu, hingga mengutamakan ego menjadi beberapa penyebabnya. Agar Anda memiliki hubungan percintaan sehat, berikut ini 10 hal yang bisa dilakukan.
1. Saling mengenal satu sama lain. Hanya dengan cara ini pasangan kekasih bisa lebih dekat dan hubungannya bakal lebih indah. Mengenal tak cukup kepribadiannya saja, melainkan juga lingkungan pertemanan dan keluarganya.
2. Tak egois dan memaksakan hal yang kita inginkan. Hargai keinginan kekasih Anda, toh hubungan yang sehat adalah yang bisa membahagiakan satu sama lain.
3. Luangkan waktu pribadi. Berpacaran tak berarti harus selalu bersama, setiap waktu. Ada kalanya masing-masing membutuhkan ruang untuk sendiri atau bersama lingkungannya. Untuk itu, kepercayaan menjadi modal utama.
4. Saling menghormati. Saat respek atau rasa hormat hadir dalam hubungan Anda, akan muncul kepercayaan dan rasa sayang yang semakin dalam. Bahkan sang kekasih akan selalu mendukung Anda dalam kondisi apapun.
5. Tak mengumbar kemesraan. Hal ini berlaku di hadapan orang lain, di depan umum maupun di media sosial. Saat kamu memamerkan kemesraan pada orang lain, bersiaplah untuk terlihat jatuh atau hancur saat hubungan itu berakhir.
6. Setara. Untuk mencapai hal ini, Anda dan pasangan harus menekan ego. Jangan selalu merasa ingin dilayani atau didengar, namun lakukan hal yang sama pada pasangan Anda. Buat keputusan bersama dan berupaya kompromi saat ada perbedaan.
7. Bertanggung jawab. Lakukan segala sesuatu dengan rasa tanggung jawab, termasuk pacaran. Akui tindakan Anda yang salah dan berupaya untuk memperbaikinya. Dalam kasus yang lebih ekstrem, coba untuk membantu dan merasa bertanggung jawab atas apa yang dilakukan pasangan.
8. Lupakan mantan. Mantan kekasih hanyalah kenangan. Jadi, jangan diingat apalagi dikenang saat Anda bersama pasangan. Hindari membandingkan pasangan Anda dengan mantan.
9. Loyalitas. Kesetiaan sangat penting dalam sebuah hubungan. Lakukan apa saja yang membuat hubungan Anda dan pasangan awet. Jadikan dia prioritas, meski bukan yang pertama.
10. Tahu batas. Sadari jika pacaran dan menikah adalah sesuatu yang berbeda. Ada hal yang tak boleh dilakukan sebelum menikah, yakni seks. Dengan tahu batas seperti ini, Anda dan pasangan akan terlibat dalam hubungan yang sehat dan bertanggung jawab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar