Kamis, 13 Juni 2019

Arti Mimpi Buruk Bagi Anda yang Sedang Hamil

Mimpi buruk saat hamil bisa terjadi pada siapapun juga. Apakah kamu sedang hamil? Kalau iya, sebaiknya kamu bersiap-siap bila nanti bermimpi buruk.
Mimpi Buruk Saat Hamil
Mimpi Buruk Saat Hamil
Pada trimester awal kehamilan, biasanya mimpi buruk jarang terjadi. Namun, pada trimester akhir mimpi buruk jadi lebih sering terjadi lho! Tapi, tahukah kamu kalau mimpi buruk pada wanita hamil ternyata memiliki arti?

Arti Mimpi Buruk Saat Hamil

Kamu mungkin tidak menyadari arti dari mimpi buruk yang kamu alami selama kehamilan. Mimpi buruk pada awal dan akhir kehamilan, mungkin berbeda.

Pada trimester pertama kehamilan, mimpi buruk biasanya berkaitan dengan gambaran fertilitas berupa taman, buah, dan bunga. Selain itu, bisa juga berupa air yang berkaitan dengan air ketuban. Kamu mungkin bisa memimpikan bunga yang kamu cintai menjadi layu ataupun hal yang buruk lainnya.

Sementara pada trimester kedua, mimpi buruk yang muncul, berkaitan dengan perkembangan janin. Mimpi tersebut dapat berupa binatang-binatang kecil. Contohnya, kamu memiliki seekor kucing yang lucu. Namun, kucing tersebut memiliki cacat ataupun sesuatu yang buruk terjadi menimpa kucing itu.
Nah, pada trimester ketiga, mimpi buruk yang kamu alami bisa semakin menyeramkan. Mimpi tersebut berkaitan dengan jenis kelamin bayi, perjalanan, atau terjatuhnya bayi. Kamu bisa bermimpi menjatuhkan bayi, yang bisa berarti, kamu merasa takut untuk menjadi seorang ibu.

Mimpi buruk saat hamil bisa membuat kamu merasa tidak tenang. Bahkan bisa juga memengaruhi hubungan kamu dengan orang sekitar lho! Jadi, kamu tentu harus mengatasi mimpi buruk tersebut.

Mengatasi Mimpi Buruk Saat Hamil

Saat mengalami mimpi buruk, sebaiknya ceritakan mimpi itu pada orang terdekat kamu. Misalnya suami, ibu ataupun sahabat. Kamu dapat menceritakannya dengan terbuka, dan berdiskusi mengenai mimpi itu. Perasaan kamu juga akan lebih tenang.

Orang terdekat bisa lebih menguatkan kamu, sehingga ketakutan akan mimpi buruk yang kamu alami, lama-lama akan menghilang. Selain itu, kamu juga bisa membuat jurnal untuk mencatat mimpi buruk yang kamu alami.

Jika dirasa perlu, kamu juga bisa berkonsultasi pada dokter. Sebaiknya, jangan merasa cemas dan takut secara berlebihan, bila mengalami mimpi buruk. Sebab, kecemasan bisa mengganggu kesehatan kamu dan janin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar