Jumat, 07 Juni 2019

Lacto B, Probiotik yang Wajib Dikonsumsi

Buat kamu yang peduli banget  masalah kesehatan, kamu perlu tahu probiotik yang saat ini cukup populer yaitu Lacto B. Apa saja sih manfaatnya bagi kesehatan?

Bagi kamu yang selama ini masih belum menerapkan pola makan sehat, kamu wajib tahu mengenai si bakteri baik ini.

Lacto B
Lacto B
Apa itu probiotik?
Kata pepatah “tak kenal maka tak sayang”. Pertama-tama yuk kenalan dulu sama probiotik.

Probiotik adalah organisme kecil seperti bakteri atau ragi yang bila dikonsumsi menghasilkan efek baik bagi kesehatan.

Terdapat banyak jenis probiotik, yang paling sering adalah jenis Lactobacillus dan Bifidobacterium. Menariknya, masing-masing jenis probiotik memiliki efek yang berbeda bagi kesehatan, sehingga kamu perlu jeli memilih sesuai kondisimu.

Beberapa suplemen probiotik tertentu menggabungkan berbagai jenis probiotik untuk menghasilkan berbagai efek kesehatan dalam 1 produk, seperti salah satunya Lacto-B.

Apa yang terkandung dalam Lacto-B?

Lacto B adalah suplemen probiotik yang mengandung bakteri Lactobacillus acidophilus, Bifidobacterium longum, dan Streptococcus thermophilus.

Suplemen Lacto-B dibuat terutama untuk membantu mempercepat penyembuhan diare dan mencegah intoleransi laktosa untuk anak-anak berusia 1-12 tahun. Namun kamu boleh juga kok mengkonsumsinya.

Bentuk suplemen Lacto-B ini berupa bubuk yang dapat dicampurkan dengan air untuk diminum.

Walaupun awalnya ditargetkan untuk diare dan intoleransi laktosa, ada manfaat lain dari Lacto-B yang bisa kamu dapatkan loh.

Salah satu jenis probiotik yang terkandung dalam Lacto-B adalah Lactobaccilus. Lactobacillus adalah bakteri baik yang secara alamiah hidup di dalam tubuh kita seperti di sistem pencernaan, saluran kencing, dan sistem reproduksi.

Buat anak-anak, Lactobacillus efektif untuk mencegah terjadinya eksim dan penyakit alergi lainnya seperti asama, dan rhinitis alergi pada anak. Manfaat lainnya adalah mencegah infeksi saluran napas.

Buat kamu yang berusia dewasa, Lactobacilus dapat bermanfaat mengatasi gejala susah buang air besar bila dikonsumsi rutin selama 4-8 minggu. Selain itu, probiotik yang mengandung Lactobacillus juga dapat menurunkan kadar kolesterol

Bagaimana, banyak banget kan manfaat suplemen probiotik Lacto-B ini? Silahkan mencoba ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar